Wikipedia

Hasil penelusuran

Senin, Oktober 20, 2014
0




dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri harusnya meniru sikap kenegarawanan Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang mau menjamu rivalnya pada pilpres 2014, Joko Widodo (Jokowi).

Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, Prabowo pernah dikhianati oleh PDI Perjuangan dan Jokowi lewat perjanjian batu tulis. Sebab Prabowo pernah dijanjikan menjadi calon presiden sebagai prasyarat membantu pemenangan Jokowi di Pilkada DKI pada tahun 2012 silam.

Begitu juga, Mega pernah dibohongi oleh SBY yang mengatakan tak akan maju jadi calon presiden, tapi fakta yang terjadi SBY maju jadi presiden secara diam-diam.
“Prabowo meskipun pernah dikhianati tetap saja ia mau bertemu dengan Jokowi, berbeda kalau kita komperasi dengan Mega yang nggak pernah mau bertemu dengan SBY,” ujarnya kepada INILAHCOM, Minggu (19/10/2014).

Padahal, kata Pangi, SBY sudah mengirimkan koding atau bahasa isarat ingin sekali bertemu dengan putri Bung Karno itu. Tapi lagi-lagi, pintu itu belum dibuka oleh mantan Presiden kelima yakni Megawati.

“Kelemahan Mbak Mega saya kira karena tak mewariskan tradisi politik yang baik dan negarawan,” ujarnya.
Menurut dia, Prabowo lebih negarawan dan tak pedendam, semestinya sikap politik seperti ini ditiru dan diteruskan oleh Mbak Mega.

“Jangan sampai semasa hidupnya Mbak Mega menurunkan tradisi politik yang kurang baik terhadap generasi bangsa,” kata Pangi.  (inilah/sbb/dakwatuna)


Sumber : http://www.dakwatuna.com/2014/10/20/58601/sama-sama-pernah-dikhianati-megawati-harus-tiru-sikap-negarawan-prabowo/#axzz3GeGDXzEi

0 komentar:

Popular Posts

Recent Comments